Project Description

Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Esa Unggul diterima pada Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Kementerian ATR/BPN

Esaunggul.ac.id, Mahasiswa Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Universitas Esa Unggul berhasil lolos dalam seleksi penerimaan Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Kementerian ATR/BPN. Enam mahasiswa Prodi PWK, Angkatan 2018 akan mengikuti program magang ini selama empat bulan, pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah Kementerian ATR/BPN untuk membantu program percepatan penyusunan RDTR Kota/Kabupaten. Program magang ini akan dimulai pada bulan Juli 2021, sampai dengan dengan Desember 2021. Sebagai bentuk implementasi kebijakan Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Kemendikbud-ristek, mahasiswa yang mengikuti program magang ini berhak untuk mendapat konversi sks dan sertifikat magang setelah menyelesaikan program ini.

Program Magang-MBKM ini akan memberikan pengalaman yang cukup bagi mahasiwa dalam hal pengalaman secara langsung, yang sesuai dengan bidang kerja lulusan prodi PWK nantinya. Selama proses magang ini, mahasiswa juga menemukan ada hal- hal yang mugkin belum diperoleh selama di kelas. Melalui kebijakan MBKM, program magang dapat diambil lebih lama (1 semester), sehingga mahasiswa bisa lebih dalam memahami lingkup pekerjaan lulusan PWK, selain itu kesempatan ini juga dapat menjadi tahapan penting bagi mahasiwa untuk membangun network. Selain itu, hasil (portofolio) dari magang program MBKM dapat dijadikan sebagai SKPI.

Selain itu, program ini mendukung tercapainya IKU 2, yaitu mahasiswa dapat belajar di luar PT, setara dengan 20 sks (selama 1 semester). Kegiatan Magang MBKM ini bermaksud untuk memenuhi IKU 6, yaitu kemitraan PT (Prodi) yang bekerjasama dengan mitra (non-PT) dan IKU 7, agar mahasiswa dapat melaksanakan perkuliahan dengan project based method.