Project Description

3 Mahasiswa yang Berhasil meraih prestasi

Esaunggul.ac.id, Kabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa Universitas Esa Unggul, kali ini Tim mahasiswa dari Prodi Planologi atau Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) angkatan 2017 berhasil meraih juara 3 kompetisi Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan oleh IAP (Ikatan Ahli Perencana) Prov. Sulawesi Selatan, pada 20 April 2021 lalu.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti LKTI ini, Fidiyati menerangkan karya mereka yang meraih juara 3 ini mengambil judul ‘Optimalisasi Sistem Drainase Permukiman Dengan Konsep Drainase Zero Runoff’.

Dirinya menuturkan karya yang dibuat oleh dirinya bersama kedua temannya memang dipersiapkan untuk mengikuti Kompetisi tersebut dan dapat meraih hasil maksimal. “Kami merasa bersyukur dapat meraih juara 3 LKTI ini, karena kerja keras kami dapat terbayarkan dan dapat membanggakan nama Universitas Esa Unggul,” tuturnya.

Snapshoot Karya Mahasiswa PWK UEU

Fidiyati pun berharap karya-karya terkait perencanaan wilayah dapat kembali dibuat dan bermafaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya wilayah-wilayah yang belum tersentuh dengan perencanaan wilayah yang baik.

“Kita berharap kedepannya karya-karya kami mampu dibuat kembali dan meraih prestasi tidak sampai disitu, kami pun ingin menyebarkan manfaat bagi masyarakat lewat karya-karya kami,” tutupnya.

Planologi UEU memiliki visi menjadi program studi Perencanaan Wilayah dan Kota yang unggul dalam bidang perancangan kota dan manajemen perkotaan yang berbasis kepada teknologi informasi dan kewirausahaan, serta berkomitmen tinggi kepada mutu dan berwawasan global.Menghasilkan lulusan yang berkualitas, menguasai teknologi dan memiliki wawasan ke masa depan.