Project Description

Noer Syam yang mewakili Bangka Belitung di ajang Putera Wisata 2021

Esaunggul.ac.id, Tidak henti-hentinya Mahasiswa Universitas Esa Unggul kembali meraih prestasi di ajang penghargaan tingkat Nasional. Kali ini mahasiswa Fakultas Teknik UEU, Noer Syam Hidayat berhasil menjadi finalis di ajang Putera Puteri Wisata Indonesia 2021 di ajang tersebut Noer Syam menjadi perwakilan Bangka Belitung II.

Noer Syam menceritakan pada awalnya ia mendengar berita terkait pemilihan Putera Puteri Wisata Indonesia pada bulan Agustus. Setelah mendengar pengumuman tersebut, tanpa pikir panjang dirinya langsung mendaftarkan ke panitia dengan mengumpulkan sejumlah berkas yang dibutuhkan.

“Setelah mengetahui pengumuman terkait ajang Putera-Puteri Wisata Indonesia, saya mengumpulkan sejumlah berkas adminitrasi kepada panitia, sebetulnya ini merupakan impian saya sejak lama untuk mengikuti ajang-ajang Pagent,” ucapnya.

Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota PWK ini pun mengatakan halangan untuk mengikuti ajang-ajang pegeants sejak dahulu lebih dikarenakan dirinya merasa kurang percaya diri karena badanya terlihat lebih besar dari umumrnya. “sebenarnya keinginan dari dulu untuk mengikuti ajang pegeants, tetapi terhalang oleh bentuk tubuh yang bongsor,” terangnya.

Kembali ke ajang Putera-Puteri Wisata 2021, setelah dua minggu menunggu kepastian kelulusan, Syam berhasil mendaptkan panggilan untuk wawancara daring oleh panitia, kemudian syam pun diberikan tes tertulis oleh panitia kemudia beberapa hari berselang, pengumuman terkait finalis diajang ini pun diumumkan, dan syam berhasil masuk menjadi Grand Finalis di ajang tersebut.

Rasa bangga pun menyelimuti syam ketika pemberitahuan terkait dirinya yang berhasil lolos tahap seleksi dan menjadi Grand Finalis, dirinya berujar, tujuan dirinya mengikuti ajang ini selai dikarenakan ingin menambah pengalaman, Syam pun memiliki tujuan mulia yakni ingin mempromosikan sejumlah daerah di wilayah Bangka Belitung, agar pariwisata di daerah tersebut dapat berkembang.

“Saya meminta doa dari teman-teman agar nanti saat acara Grand Finalis Putera-puteri Wisata Indonesia 2021 di Jakarta bulan Januari 2021 dapat tampil secara maksimal dan mengharumkan nama kampus,serta daerah,” tutupnya.