Esaunggul.ac.id – Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul turut ambil bagian dalam acara peringatan Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Acara yang berlangsung pada Kamis, 5 Oktober 2023, ini diadakan mulai dari Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) hingga Kawasan Ketapang Mauk, Kabupaten Tangerang.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 30 perguruan tinggi ini merupakan kegiatan Site Visit Kolaborasi yang bertujuan untuk mempelajari “best practice” dalam penanganan isu permukiman dan perkotaan. ¬†Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul turut serta dalam acara ini dengan semangat untuk memahami lebih dalam tentang upaya penataan kawasan perkotaan yang berkelanjutan. Para mahasiswa dan dosen dari Fakultas Teknik berkesempatan untuk mengikuti serangkaian kegiatan, termasuk presentasi, workshop, dan diskusi panel yang melibatkan para pakar dan praktisi di bidang perkotaan dan permukiman.

Acara ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan antara berbagai universitas dalam upaya menciptakan kawasan permukiman yang lebih baik dan berkelanjutan. Dengan melibatkan lebih dari 30 kampus, acara ini menjadi wadah bagi pertukaran ide dan praktik terbaik dalam penataan kota dan pemukiman.

Pemerintah melalui Kementerian PUPR berharap bahwa acara peringatan HHD dan HKD ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tantangan dan peluang dalam pengembangan perkotaan yang berkelanjutan di Indonesia. Dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk perguruan tinggi, diharapkan solusi yang inovatif dapat dihasilkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat perkotaan.

Acara peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia 2023 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan kualitas hidup di kawasan perkotaan di Indonesia, dan Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam pengembangan perkotaan yang berkelanjutan.

Baca juga: Berita Fakultas Teknik

Kunjungi juga: Universitas Esa Unggul, Kampus Tangerang. Universitas Esa Unggul, Kampus Bekasi