Project Description

Siti Hardiyanti Ismi (Kiri) & Talitha Nadya Anhari (Kanan)

Esaunggul.ac.id, Kementrian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI), kembali membuka Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) BUMN Batch 2 pada 10 – 16 Agustus 2022, untuk mahasiswa dari PTN dan PTS yang sudah terdaftar di PMMB.

Program Magang Bersertifikat ini untuk menjawab tantangan SDM BUMN dimasa mendatang, juga untuk menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mahir melalui pemagangan di BUMN dan mencetak SDM yang berdaya saing global.

Tercatat sejak tahun 2021, PMMB ini sudah melibatkan 21.966 Mahasiswa yang sudah magang dari 146 BUMN dan 35 provinsi lokasi magang.

Dihimpun dari Fakultas Teknik, Universitas Esa Unggul. Dua mahasiswi fakultas teknik dinyatakan lolos PMMB Batch 2 pada PT Pertamina (Persero), kedua mahasiswi tersebut yakni Siti Hardiyanti Ismi (20190201049) dan Talitha Nadya Anhari (20190201052) yang keduanya berasal dari Program Studi Teknik Industri.

Ismi dan Nadya mengungkapkan keduanya sangat bersyukur sekali dapat diterima dan diberikan kesempatan untuk mengikuti PMMB Batch 2 ini di Pertamina yang merupakan perusahaan impian keduanya dan penempatan unit yang relevan dengan program studinya.

“Saya berharap melalui program ini, saya dapat belajar banyak hal baru yang dapat membantu jenjang karir saya serta membawa nama baik bagi almamater saya yaitu Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul,” ucap Ismi.

Sedangkan Nadya berharap dengan diterima PMMB ini, ia berharap bisa mendapatkan pengalaman bekerja dengan semaksimal mungkin dan ia dapat mengembangkan kemampuan yang ia miliki baik memajukan perusahaan dan dirinya.

“Saya sudah bisa memulai magang pada 19 September 2022, setelah program PMMB Batch 1 selesai,” tambah Nadya.

Keduanya nantinya akan melaksanakan pemagangan selama 6 bulan sesuai dengan project yang diberikan oleh pihak industri keduanya diterima dan akan mendapatkan sertifikat industri jika sudah dinyatakan selesai sesuai dengan project.