Registrasi Semester Ganjil TA 2024/2025

Registrasi Semester Ganjil TA 2024/2025

Registrasi Semester Ganjil TA.2024/2025 akan dilaksanakan mulai tanggal: 19 Agustus-7 September 2024 secara Online melalui https://sso.esaunggul.ac.id

Bagi mahasiswa yang tidak melakukan registrasi, tidak diperkenankan mengikuti Perkuliahan dan dinyatakan NON AKTIF pada Semester Ganjil TA. 2024/2025.

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Mahasiswa yang diperbolehkan daftar ulang Semester Ganjil TA. 2024/2025 adalah yang Statusnya Aktif/Cuti pada Semester sebelumnya.
  2. Mahasiswa yang pada semester Genap TA. 2023/2024 statusnya Non Aktif, harus melakukan Aktivasi dan Melunasi Hutang pada semester lalu (Jika ada).
  3. Pendaftaran dilakukan secara Online melalui https://sso.esaunggul.ac.id kemudian pilih SiAkad
  4. Registrasi dinyatakan selesai apabila KRS sudah divalidasi dan status mahasiswa menjadi Aktif.

B. TAHAPAN REGISTRASI DAFTAR ULANG KEUANGAN

  1. Lakukan Pembayaran sesuai Tagihan WAJIB melalui sistem

a). Host to Host (H2H) BRI atau Mandiri

b). Virtual Account (VA) Bank BNI

Petunjuk dapat dilihat di SiAkad untuk melakukan Registrasi Akademik (KRS) Online.

C. TAHAPAN REGISTRASI DAFTAR ULANG AKADEMIK

  1. Pilih/klik Mahasiswa dan Registrasi Semester sesuai Jadwal KRS

A. Tanggal 19 s/d 22 Agustus 2024

  1. Fakultas Ilmu Komunikasi
  • Komunikasi Pemasaran (S1)
  • Hubungan Masyarakat (S1)
  • Jurnalistik (S1)
  • Broadcast (S1)
  • Magister Ilmu Komunikasi (S2)

2. Fakultas Ilmu Kesehatan

  • Kesehatan Masyarakat(S1)
  • Ilmu Gizi (S1)
  • Profesi Dietisien
  • Keperawatan (S1)
  • Profesi Keperawatan (NERS)
  • Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (D3)
  • Manajemen Informasi Kesehatan (S1 Terapan)
  • Manajemen Informasi Kesehatan (S1)
  • Bioteknologi (S1)
  • Farmasi (S1)
  • Magister Administrasi Rumah Sakit (S2)

3. Fakultas Ilmu Komputer

  • Teknik Informatika (S1)
  • Sistem Informasi (S1)
  • Magister Ilmu Komputer (S2)

B. Tanggal 22 s/d 25 Agustus 2024

  1. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • Manajemen (S1)
  • Akuntansi (S1)
  • Magister Manajemen (S2)
  • Magister Akuntansi (S2)
  • Manajemen Administrasi Publik (S2)

2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
  • Pendidikan Bahasa Inggris (S1)

3. Fakultas Psikologi:

  • Psikologi (S1)

4. Fakultas Fisioterapi

  • Fisioterapi (S1)
  • Profesi Fisioterapi

C. Tanggal 26 s/d 29 Agustus 2024

1. Fakultas Desain dan Industri Kreatif

  • Desain Produk (S1)
  • Desain Komunikasi Visual (S1)
  • Desain Interior (S1)

2. Fakultas Teknik

  • Teknik Industri (S1)
  • Perencanaan Wilayah dan Kota (S1)
  • Survei dan Pemetaan (D3)

3. Fakultas Hukum

  • Ilmu Hukum (S1)
  • Magister Hukum (S2)

D. Tanggal 29 Agustus – 7 September 2024

KRS Mahasiswa Baru,Proses grouping,sinkron data siakad ke elearning,MBKM dan Spada

2. Lakukan Up Date Data Diri sebelum melakukan Registrasi Akademik KRS.

3. Pilih/klik KRS dan Jadwal Kuliah untuk melakukan Pemilihan/pengambilan matakuliah dan Sesi/Kelas_oleh mahasiswa sendiri yang jadwalnya sesuai paketnya dan tidak bentrok.

4. Pilih/Kroscek (v) Kode Mata Kuliah dan Sesi/Kelas/Basisnya dengan cara mengambil kelas dengan kode kode kelas yang sama (Kelas Reguler 1) atau sesuai shift-nya (Kelas Reguler 2) dan yang tidak bentrok jadwalnya yang akan diambil sesuai dengan DPMK.

5. Sebelum konfirmasi pengambilan matakuliah pastikan matakuliah dan sesi/kelas yang diambil sudah benar selanjutnya klik KRS (secara otomatis tervalidasi)

6. Registrasi Akademik KRS Validasi secara Sistem oleh Mahasiswa bila pengambilan matakuliah sesuai paket, kecuali bila tidak sesuai dengan pengambilan/paket/sks mata kuliah kurang dari 18 sks atau lebih dari 21 sks), atau mahasiswa yang mengikuti program MBKM dan melakukan perkuliahan diluar UEU mahasiswa Wajib melakukan Bimbingan/Konsultasi dengan Dosen PA (Penasehat Akademik) sebelum Registrasi KRS dan selesai bila sudah di Validasi PA di jurnal Konsultasi.

7. Setelah Registrasi selesai Mahasiswa WAJIB mencetak KRS dan Jadwal Kuliah sebagai Bukti Mahasiswa AKTIF semester dan sebagai Kartu Ujian.

D. KETENTUAN BERSYARAT

  1. Tidak ada Pendaftaran Ulang Manual dan Susulan.
  2. Pengambilan matakuliah dan sesi/kelas/basisnya pada Semester Ganjil TA. 2024/2025 sesuai DPMK (Kurikulum 2022 atau maksimal 24 sks (dengan ketentuan IPS/IPK dan persetujuan Ka. Prodi/Jurusan/PA).
  3. – Masa studi S1 adalah 7 tahun (14 semester), dengan masa lulus tepat waktu 4 tahun (8 semester)
    –  Sedangkan masa studi S2 adalah 4 tahun (8 semester), dengan masa lulus tepat waktu 2 tahun (4 semester)
  1. Cuti dapat dilakukan mulai Semester 3, dan hanya dapat diajukan maksimal 2 kali selama masa studi
  2. Mahasiswa yang statusnya di DO/dikeluarkan tidak dapat melanjutkan kuliahnya di Esa Unggul, Dan diharuskan alih program (Bila melanjutkan di Esa Unggul) atau melanjutkan kuliah di Universitas lain

E. PROSEDUR KOMPLAIN

  1. Pelajari Kartu Rencana Studi/KRS mahasiswa.
  2. Jika ada masalah, cetak/print KRS dan hubungi Dosen PA/Ka Prodi.

F. Hasil koreksi KRS oleh PA/Ka. Prodi dapat dilihat mahasiswa dengan mencetak kembali KRS di SiAkad mahasiswa.

G. PERKULIAHAN

  1. Perkuliahan dimulai tanggal 17 September 2024 secara Tatap Muka, Hybrid, dan Online
  2. Jadwal perkuliahan dan ujian sesuai dengan Kalender Akademik Tahun 2024/2025 semester Ganjil.

Jakarta,11 Agustus 2024

Dr. Nina Nurhasanah, SE, MM

Ka. Biro Administrasi Pembelajaran (BAP)

2024-09-12T11:51:37+07:0011 August 2024|