Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A Menyerahkan Cinderamata Kepada Dirjen Infrastruktur dan Keagrarian Ir.R. Muh. Adi Darmawan, M.Eng,Sc

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A Menyerahkan Cinderamata Kepada Dirjen Infrastruktur dan Keagrarian Ir.R. Muh. Adi Darmawan, M.Eng,Sc

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Fakultas Teknik Universitas Esa Unggul meresmikan Program Studi baru yakni Survei dan Pemetaan. Peresmiaan tersebut dilakukan di Ballroom Aula Kemala, Senin (23/04) lalu dan bertepatan dengan Dies Natalis ke-24 Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Esa Unggul.

Dalam acara peresmiaan prodi Survei dan Pemetaan tersebut turut diundang Direktur Jendral Infrastruktur dan Keagrarian Ir.R. Muh. Adi Darmawan, M.Eng,Sc, Kepala Pusat Pemetaan Tata Ruang dan Atlas, Badan Informasi Geospasial Dr.Mulyanto Darmawan, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Dr. Sutopo Purwonugroho, Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi PUPR Dr.Ir. Ignatius Wing Kusbimanto, M.Eng dan Direktur Pusat Teknologi Pengembangan Sumber Daya Wilayah, Kedeputian Teknologi SDA BPPT Ir. Yudi Anantasena, M.sc.

Direktur Jendral Infrastruktur dan Keagrarian Ir.R. Muh. Adi Darmawan, M.Eng,Sc dalam sambutannya mengapresiasi langkah Universitas Esa Unggul untuk membuka program Studi Survei dan Pemetaan. Menurutnya, saat ini sejumlah permasalahan terkait Geospasial dan kewilayaah di Indonesia masih banyak ditemukan salah satunya terkait kekurangan ahli dalam bidang Survei dan Pemetaan.

“Saat ini Indonesia kekurangan ahli dalam bidang Geospasial dan Kewilayahaan sehingga penting sekali Perguruan Tinggi untuk membuka Program Studi tersebut sebagai pengisi kekosongan sumber daya manusia. Kami mengapresiasi Universitas Esa Unggul karena membuka Prodi ini, ini menjadi momentum Perguruan Tinggi untuk menjawab permasalahan Geospasial dan Kewilayahaan di Indonesia,” tutur Adi di Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Para Pembicara Saat menyampaikan materi

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dr. Sutopo Purwonugroho menambahkan dengan dibukanya Prodi Survei dan Pemetaan di Esa Unggul menjadi langkah perguruan Tinggi untuk menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin berkembang khususnya di bidang Digital Mapping di Indonesia.

“Selamat untuk Esa Unggul untuk pembukaan Program Studi Baru semoga selalu jaya. Pembukaan Prodi baru ini mudah-mudahan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman, kebutuhan terkait masalah pemetaan ini akan terus meningkat apalagi di era yang semuanya menjadi digital,” ujarnya.

Suasana Saat Acara Peresmiaan dan Seminar

Sutopo pun meyakini Universitas Esa Unggul sebagai salah satu kampus yang memiliki reputasi yang baik dalam akademiknya, mampu menghasilkan lulusan terbaik khususnya di bidang Geospasial dan Kewilayahaan. “Saya yakin dengan kualitas SDM dan infrastruktur di Kampus Esa Unggul mampu menjawab tantangan-tantangan Geospasial dan Kewilayaahan di Indonesia,” tutupnya.

 

Foto Bersama Pembicara

Dalam acara Peresmian ini juga, dilaksanakan seminar yang bertema “Digital Mapping for Urban and Regional Development.” Seminar ini sendiri dilaksanakan dalam dua panel yakni Panel pertama yang membahas Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam pengembangan wilayah dan panel kedua yang membahas Pengembangan Daerah Berbasis Pemetaan Digital.

Beberapa Karya Mahasiswa yang dipamerkan dalam Seminar dan Peresmian Prodi Baru

Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir. Arief Kusuma, M.B.A bersama para jajaranya turut menghadiri peresmiaan ini. Dalam acara ini pun sejumlah karya mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota dipamerkan menghiasi acara peresmiaan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

 

2019-01-11T08:46:18+00:00

Leave A Comment

Kontak Kami

Kampus Utama
Jalan Arjuna Utara No.9
Kebon Jeruk, Jakarta 11510
Tlp : (021) 5674152(direct)
(021) 5674223 (hunting) ext 209, 279
Program Internasional: 081320003806 /081320003807
Program Reguler WA: 081390072244

Kampus II
Jalan Citra Raya Boulevard
Ecopolis SA Blok VD. 02
Citra Raya, Tangerang
Tlp : (021) 22596025, 22596026
Program Reguler WA: 081398691114

Kampus III
Komplek Office Park Blok 5 No. 11-17, Jalan Boulevard Raya
Kota Harapan Indah, Bekasi
(Samping Kantor Camat Medan Satria)
Tlp : 021 88381493 / 021 88381494
Program Reguler WA: 081390075454